Home » , , » Creambath, Hair Spa & Hair Mask untuk Kesehatan Rambut

Creambath, Hair Spa & Hair Mask untuk Kesehatan Rambut

Sebelum mengetahui bedanya, kita harus mengenal lapisan kulit kepala terlebih dahulu. Kulit kepala memiliki 3 lapisan, yaitu kutikula, korteks dan modula. Lapisan paling luar disebut kutikula yang berfungsi untuk melindungi lapisan dasar dari kekeringan dan kerusakan.

Lapisan kedua adalah korteks yang terdiri dari pigmen dan rongga udara, yang sangat lembut. Lapisan inilah yang akan rusak bila rambut terlalu sering kena bahan kimia, seperti cat rambut, cairan rebonding atau perming. Lapisan terakhir (yang paling dalam) yaitu medula, yang hanya ada pada jenis rambut tebal.

Hair Spa
Merupakan perawatan untuk rambut agar rambut lebih sehat dan lembut. Akhir - akhir ini hair spa memang semakin populer dan banyak ditawarkan oleh berbagai salon kecantikan. Langkah - langkah perawatan hair spa sebenarnya tidak jauh berbeda dari creambath biasa.Yang membedakannya adalah pada proses hair spa materi yang digunakan merupakan hasil penelitian teknologi canggih. Bila anda memiliki masalah tertentu seperti rambut kering maka ada serum khusus yang disediakan untuk mengatasi masalah rambut anda tersebut. Untuk itu anda harus menyimak trik berikut ini agar rambut anda terlihat lebih halus dan rapi

Sebaiknya anda mencoba hair spa bila rambut anda terlalu mengembang. Hair spa mempunyai kelebihan membuat tekstur rambut menjadi halus sehingga rambut mengembang dapat dibuat lebih lembut. Pilihlah perawatan yang memberikan nutrisi agar tampilan rambut menjadi sehat dan mudah diatur.

Bila anda memiliki jenis rambut yang kering maka perawatan ini memberikan asupan khusus yang memberikan kelembaban bagi rambut. Pilihlah hair spa dengan vitamin yang membuat rambut kering menjadi lebih bercahaya.

Jika anda memiliki rambut yang tipis dan lemas sebaiknya anda jangan tergoda dengan perawatan ini. Karena sifatnya hair spa adalah melembutkan maka akan membuat rambut anda menjadi semakin lepek dan jatuh.

Untuk rambut yang rontok, sebenarnya hair spa tidak dapat membantu menumbuhkan rambut. Sebaiknya anda gunakan hair tonic yang merupakan solusi yang terbaik agar rambut anda tidak rontok.

Creambath
Perawatan ini berguna untuk melindungi lapisan kutikula, namun tidak mencapai korteks. Jadi untuk kamu yang sering mewarnai, meluruskan dan mengeriting rambut, creambath tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Namun creambath memang bisa sekaligus membuat kulit kepala relaks, karena pijatan yang diberikan saat mengaplikasikan krim-nya.

Hair Mask
Perawatan ini fokus pada bagian korteks untuk kamu yang senang melakukan proses kimia pada rambut. Berbeda dengan creambath dan hair spa, hair mask tidak disertai pijatan pada kepala dan tidak bisa mengatasi masalah kulit kepala seperti berminyak dan ketombe.
Jadi bila anda sudah memahami tentang perawatan rambut ini maka anda bisa menentukan perawatan mana yang sesuai dengan jenis rambut anda.


Selamat mencoba...!!

Written by : Sworo Putri Utami, Amd kep - Exspert Perawat Kecantikkan

POETRI DEWITA SALON DAN SPA Alamat : JLN.Parangliris No.29 Ruko Pasar no.1 Tegalrejo 01/02 Sondakan Laweyan Solo. Belakang Indosat Purwosari No HP : 082324748128.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Post a Comment